Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Johan Budi Sempat Usulkan Plt Pimpinan KPK dari Eksternal

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi mengaku sempat mengusulkan beberapa nama untuk dijadikan Pelaksana Tugas (Plt) pimpinan KPK ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pada saat dua orang pimpinan KPK telah berstatus sebagai tersangka.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 Februari 2015  |  18:40 WIB
Johan Budi Sempat Usulkan Plt Pimpinan KPK dari Eksternal
Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi. - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi mengaku sempat mengusulkan beberapa nama untuk dijadikan Pelaksana Tugas (Plt) pimpinan KPK ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pada saat dua orang pimpinan KPK telah berstatus sebagai tersangka.

"Saya ketua Tim Krisis di KPK, kalau ada usulan Plt (Pelaksana Tugas) siapa yang diusulkan. Kemudian kami bahas di dalam Tim Krisis, kemudian kami usulkan beberapa nama. Ada sekitar 7 nama yang kita usulkan tapi tidak ada satupun yang dari dalam KPK," tutur Johan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (19/2/2015).

"Karena kami menganggap bahwa harus ada orang yang mampu menyelesaikan persoalan ini. Kalau dari internal kan tidak pas juga," kata Johan.

Namun ternyata, Presiden Jokowi sudah mempunyai pilihan lain untuk dijadikan Plt Pimpinan KPK yaitu Johan Budi, Taufieqqurrahman Ruki dan Indriyarto Seno Adji.
"Ada sejumlah nama termasuk ada anggota Tim 9 kita usulkan juga jadi Plt dan beberapa nama lagi. Ternyata disini ada tim dari pakar hukum ternyata yang mengusulkan itu juga, belakangan saya baru tahu," tukas Johan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

johan budi Pimpinan KPK
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top