Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Kaltim Defisit Polsek dan Personel

Polda Kalimantan Timur mengaku masih mengalami defisit kepolisian sektor dan personel untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Kabar24.com, BALIKPAPAN—Polda Kalimantan Timur mengaku masih mengalami defisit kepolisian sektor dan personel untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Andayono mengatakan Polda Kaltim masih membutuhkan 53 Polsek untuk dapat memenuhi kebutuhan warga di Kalimantan Timur. Sementara untuk kebutuhan personel, Andayono mengaku pihaknya masih kekurangan 56%.

“Perbandingan antara polisi dengan warga di sini itu 1 : 1000, dan wilayahnya terpencar-pencar. Sehingga kalau ada kelauhan di daerah terpencil, kami belum bisa menyentuh,” tuturnya, Kamis (12/2/2015).

Sebagai contoh, lanjutnya, Polsek yang berada di Maratua hanya dioperasikan oleh delapan personel kepolisian dengan kondisi yang peralatan dan transportasi yang sederhana.

Selain itu, akibat defisit personel inilah pihaknya juga tak dapat memenuhi kebutuhan badan usaha yang meminta bantuan pengamanan di lokasi kegiatan usaha.

“Waktu itu dari sektor migas pernah protes kenapa pengamanan tidak bisa maksimal. Mereka pernah meminta bantuan 140 personel untuk beberapa badan usaha, kami tidak bisa penuhi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, untuk meninjau kondisi lapangan, Andayono mengatakan pihaknya akan berkunjung ke kawasan terpencil dan wilayah perbatasan di Kalimantan Timur dalam waktu dekat.

“Saya dan Pangdam Mulawarman akan ke sana untuk melihat fakta lapangannya bagaimana,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper