Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yordania Konfirmasi Pilotnya Dibunuh IS

Pemerintah Yordania pada Selasa (3/2/2015) mengkonfirmasi dibunuhnya pilot berkebangsaan Yordania yang ditawan oleh Negara Islam (IS), demikian laporan kantor berita resmi Yordania, Petra.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 Februari 2015  |  07:30 WIB
Raja Yordania Abdullah II.  - reuters
Raja Yordania Abdullah II. - reuters

Kabar24.com, AMMAN - Pemerintah Yordania pada Selasa (3/2/2015) mengkonfirmasi dibunuhnya pilot berkebangsaan Yordania yang ditawan oleh Negara Islam (IS), demikian laporan kantor berita resmi Yordania, Petra.

Pada hari yang sama, Angkatan Bersenjata Yordania menyatakan akan melakukan pembalasan atas dibunuhnya pilot tersebut. Militer mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa militer berusaha menjamin pembebasan pilot itu tapi kelompok fanatik tersebut berkeras untuk membunuhnya.

Di dalam pidato yang disiarkan oleh televisi Jordania, Raja Yordania Abdullah II menyerukan persatuan setelah dibunuhnya pilot tersebut oleh IS.

"Kami menerima dengan kemarahan dan kesedihan besar berita mengenai pembunuhan pilot Yordania di tangan penjahat IS, yang tak memiliki sankut-paut dengan Islam," kata Raja Abdullah II.

Raja Yordania itu mengatakan pilot tersebut "gugur dalam membela bangsa, negara dan agamanya". Ia menambahkan, "Kewajiban semua warga negaralah untuk bersatu pada saat sulit ini, yang hanya akan membuat kita lebih kuat lagi." Pilot berkebangsaan Yordania itu ditangkap tahun lalu, setelah pesawatnya jatuh di Suriah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yordania

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top