Ini Transkrip Video Pemenggalan Sandera Jepang

Sebuah video pemenggalan kepala sandera Jepang, Kenjo Goto yang diunggah ke internet oleh kelompok yang menamakan diri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah memicu para ahli untuk meneliti keasliannya.
John Andhi Oktaveri | 02 Februari 2015 10:48 WIB
Wartawan AS Steven Sotloff dipenggal oleh ISIS - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA-- Sebuah video pemenggalan kepala sandera Jepang, Kenjo Goto yang diunggah ke internet kemarin oleh kelompok yang menamakan diri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah memicu para ahli untuk meneliti keasliannya.

Video tersebut menunjukkan seorang pria beraksen Inggris saat akan memenggal kepala Goto. Tayangan itu muncul kurang dari seminggu setelah seorang warga negara Jepang, Haruna Yukawa dieksekusi dengan cara yang sama.

Inilah transkrip pernyataan yang terekam dalam video tersebut sebagaimana dikutuip dari Asiaone.com, Senin (2/2/2015):

“Kepada Pemerintah Jepang. Anda, sebagaimana sekutu Anda yang bodoh dalam koalisi setan, masih belum mengerti bahwa kami, atas izin Allah, merupakan sebuah Kekalifahan Islam dengan kekuasaan dan kewenangan, satu kesatuan pasukan yang haus akan darah Anda.”

"Abe, akibat keputusan Anda yang menyakitkan karena ambil bagian dalam sebuah perang yang tidak bisa dimenangkan, pisau ini tidak hanya akan menggorok Kenji, namun juga akan menciptakan sebuah pembantaian besar terhadap warga Anda di mana pun mereka berada. Jadi, mimpi mengerikan akan dimulai bagi Jepang."

BACA JUGA:

Peneliti Temukan 3 Gua Hunian Manusia Zaman Neolitikum

EVAKUASI AIRASIA QZ8501: Ayu Dikremasi Tanpa Kehadiran Orangtua

WABAH DEMAM BERDARAH: 4 Orang Meninggal di Manado

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jepang, ISIS

Sumber : asiaone.com
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top