Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Ciri-ciri Apel Impor Berbakteri

Sejumlah masyarakat masih bingung membedakan apel berbakteri jenis gala dan granny smith, karena banyaknya produk impor sejenis dari Amerika Serikat.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  21:09 WIB
Apel - nutritionchekcup.com
Apel - nutritionchekcup.com

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah masyarakat masih bingung membedakan apel berbakteri jenis gala dan granny smith, karena banyaknya produk impor sejenis dari Amerika Serikat.

Salah satu penjaga supermarket Hari-Hari menyampaikan untuk apel jenis granny smith lebih gampang membedakan karena warnanya hijau. “Lihat saja di sini tidak ada karena sudah ditarik semua,” ujarnya kepada Bisnis.com, Jumat (30/1/2015).

Apa yang disampaikan penjaga toko tersebut benar adanya. Dalam wawancara di salah satu stasiun televisi swasta, Deputi III BPOM Suratmini menyampaikan granny smith berwarna hijau seperti apel dari Malang.

“Ukuran lebih besar dari apel Malang, tetapi lebih berair dap sedikit masam rasanya,” ujarnya.

Adapun, apel gala berwarna merah kekuningan mirip dengan apel impor jenis fiji asal Jepang. “Apel gala merah ini kekuningan, berair, daging buah keras, dan rasa manis,” terangnya.

Bahaya dari memakan bakteri di dalam apel tersebut dapat menyebabkan infeksi serius, risiko bagi bayi dan anak-anak yang memiliki imunitas rendah.

Selain itu, ciri-ciri dari keracunan apel berbakteri bagi orang dewasa menyebabkan demam tinggi, sakit kepala, pegal, mual, sakit perut dan diare. (Ini Bahaya Makan Apel Berbakteri)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Buah Apel Apel Impor
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top