Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bola Panas Kapolri Baru: Presiden Harus Segera Isi Posisi Kapolri

Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Oegroseno, mengatakan setiap organisasi membutuhkan pemimpin untuk memastikan institusinya berjalan sesuai aturan. Tidak adanya pemimpin dalam sebuah organisasi dapat memunculkan kebingungan bagi anggotanya dan masyarakat.n
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  15:31 WIB
Ilustrasi: Aktivis dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Polri melakukan aksi
Ilustrasi: Aktivis dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Polri melakukan aksi "Dukung Polri Bersih" di seberang Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 21 Januari 2015. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden harus segera menentukan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk memberikan kepastian bagi institusi penegak hukum tersebut.

Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Oegroseno, mengatakan setiap organisasi membutuhkan pemimpin untuk memastikan institusinya berjalan sesuai aturan. Tidak adanya pemimpin dalam sebuah organisasi dapat memunculkan kebingungan bagi anggotanya dan masyarakat.

"Kepala dalam setiap organisasi harus ada, kalau jalan tanpa kepala kan gimana ya. Tetapi sekarang kan ada pelaksana tugas yang semi kepala ya," katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Oegroseno menuturkan polemik yang melibatkan Polri dan KPK saat ini belum sampai mengganggu kinerja institusi penegak hukum tersebut dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya, seluruh anggota Polri harus mengikuti instruksi pimpinan yang saat ini menjabat. Dengan begitu, Polri akan berjalan sesuai aturan dan satu garis komando.

Dia juga menyebutkan perwira tinggi Polri yang ada saat ini memiliki kemampuan dan kecakapan untuk dicalonkan sebagai Kapolri.

Bahkan, Polri pernah melakukan assessment kepada seluruh perwira tingginya untuk menjaring calon Kapolri.

"Dulu seluruh perwira tinggi melakukan tes assessment, termasuk jenderal bintang dua. Ini kan baik sekali," ucapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri baru bola panas Kapolri baru
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top