Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS POLRI: Wantimpres Rapat Dengan Presiden Jokowi. Ssst....Hasilnya Rahasia Lho....

Dewan Pertimbangan Presiden untuk pertama kalinya memberi pertimbangan kepada Presiden Joko Widodo tentang kisruh lembaga penegak hukum Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  13:35 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) menerima anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 28 Januari 2015. - Antara/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo (tengah) menerima anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 28 Januari 2015. - Antara/Widodo S. Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA - Dewan Pertimbangan Presiden untuk pertama kalinya memberi pertimbangan kepada Presiden Joko Widodo tentang kisruh lembaga penegak hukum Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri.

Anggota Wantimpres Sri Adiningsih mengatakan diskusi dengan Presiden untuk mencari solusi persoalan yang sedang ramai mendapat perhatian publik namun dia tidak ingin menyampaikan kepada publik karena sifatnya rahasia.

"Yang jelas kita diskusi dengan Presiden, Presiden yang mencari solusi‎, kita tidak boleh menyampaikan apa yang kita diskusikan," katanya usai pertemuan dengan Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (28/1/2015).

Setiap anggota wantimpres diberikan waktu menyampaikan pandangannya masing-masing. Yang jelas, Presiden segera mencari solusi permasalahan bangsa saat ini.

Presiden menyambut baik masukan yang diberikan anggota wantimpres dan sepertinya mendapatkan suatu pemahaman yang lebih baik dan alternatif solusi, tetapi keputusan tidak mengikat Presiden.

"Tidak mengikat karena hanya diberikan kepada Presiden, dan tidak mengikat apakah dilaksanakan oleh Presiden atau tidak‎, yang jelas kita diskusikan, Presiden menerima baik, Presiden juga nampaknya punya solusi untuk mengatasi permasalahan bangsa saat ini," jelas ekonom UGM tersebut.

Selain membicarakan soal politik, wantimpres juga membahas persoalan bangsa secara umum. Namun Sri menolak untuk menjelaskan materi yang disampaikan karena sifatnya rahasia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wantimpres KPK vs Polri
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top