Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemodal Portugal Tertarik Investasi PLTA di Aceh

Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  17:51 WIB

Bisnis.com, BANDA ACEH--Salah satu perusahaan energi asal Portugal, Energias de Portugal (EDP) menyatakan tertarik berinvestasi dalam pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) atau hydro power di Aceh. Rencana ini, dikemukakan Badan Investasi dan Promosi Aceh.

Kepala Bidang Promosi BIP Aceh Netty Muharny mengatakan rencana investasi ini akan dibahas di BKPM, besok (28/1/2015) bersama instansi terkait, seperti PLN, Dinas Pertambangan dan Energi Aceh, dan Dinas Pengairan.

"EDP merupakan salah satu calon investor potensial untuk Aceh. Mereka sangat tertarik dengan potensi hydropower kita. Aceh menjadi perhatian khusus mereka karena datanya lengkap," ucap Netty, Selasa (27/1/2015).

EDP selama ini telah berinvestasi dan bekerja sama untuk pembangunan PLTA di berbagai negara di Asia. Netty menyebutkan, EDP tertarik berinvestasi PLTA si Jambo Aye.

"Kami terus mendorong realisasi investasi EDP. Kami akan menyajikan dan menyesuaikan data serta informasi yang lebih lengkap kepada calon investor potensial ini. Kami perlu menyatukan persepsi," pungkas Netty.

BIP Aceh mencatat hingga kuartal III/2014, realisasi investasi telah mencapai Rp4,09 triliun. Total realisasi tersebut merosot 0,59% dari periode yang sama pada 2013 Rp4,12 triliun.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceh plta portugal
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top