Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS POLRI: KPK Janji Tak Tinggalkan BW Sendirian

KPK menegaskan tidak akan meninggalkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) sendirian dalam menghadapi masalah hukum, karena ditangkap oleh Barekrim Polri pada pagi hari ini.
Editor
Editor - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  20:14 WIB
 Politisi PDIP eks calon Bupati Kotawaringin Barat Sugianto Sabran melaporkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ke Bareskrim Mabes Polri - Antara/Reno Esnir
Politisi PDIP eks calon Bupati Kotawaringin Barat Sugianto Sabran melaporkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ke Bareskrim Mabes Polri - Antara/Reno Esnir

Kabar24.com, JAKARTA-- KPK menegaskan tidak akan meninggalkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW)  sendirian dalam menghadapi masalah hukum, karena ditangkap oleh Barekrim Polri pada pagi hari ini.

"Saya pertegas selaku pimpinan KPK, meski hal itu dilakukan Pak BW (Bambang Widjojanto) secara pribadi, KPK tidak akan melepaskan Pak BW secara pribadi karena KPK turut berjalan bersama Pak BW sampai kapanpun juga, tidak memandang persoalan pribadi Pak BW di masa lalu," kata Ketua KPK Abraham Samad, dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Jumat (23/1/2015).

SIMAK: KPK VS POLRI: Sugianto, Pelapor BW, Pernah Nikahi Artis Ussy Sulistyawati

Bambang ditangkap oleh penyidik Bareskrim Polri pada sekitar pukul 07.30 WIB di Depok, seusai mengantarkan anaknya ke sekolah dan langsung dibawa ke Bareskrim Polri untuk diperiksa dengan sangkaan menyuruh untuk memberikan keterangan palsu terhadap para saksi dalam sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Waringin Barat 2010.

"Karena prinsip di KPK adalah kalau satu sakit, kita semua akan merasakan itu, sebaliknya kalau satu senang kita juga akan merasakan itu. Itu nilai-nilai persaudaran yang kita anut, jadi siapa pun baik pejabat struktural maupun pegawai biasa, kalau dia sakit adalah sakit lembaga," tambah Abraham.

Tercekat

Meski Abraham sempat tercekat saat menceritakan mengenai saat terakhirnya bersama dengan Bambang sebelum ditangkap pada Kamis (22/1/2015) malam, Abraham meyakini bahwa KPK akan terus berjalan.

"Tapi percayalah bahwa kita di KPK apapun yang terjadi kita akan terus tegar. Masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus dilakukan, percayalah kedzaliman tidak akan pernah mengalahkan melawan kebenaran, dan apa yang terjadi pada hari ini pada KPK adalah kedzaliman yang tidak bisa dibiarkan sama sekali," ungkap Abraham.

Abraham juga meminta agar masyarakat Indonesia tetap mendukung KPK. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

KPK VS POLRI: Jokowi Didesak Tegas & Beri Keterangan

KPK VS POLRI: Penangkapan Bambang Widjojanto "Jumat Keramat" untuk KPK

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK vs Polri

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top