Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSEKUSI TERPIDANA MATI: Ang Kim Soei Pakar Herbal Bertangan Dingin

Terpidana mati kasus narkoba Ang Kim Soei ternyata bertangan dingin dalam membantu menyembuhkan pasien.
Ilustrasi/komisikepolisian.com
Ilustrasi/komisikepolisian.com

Kabar24.com, CILACAP— Terpidana mati kasus narkoba Ang Kim Soei ternyata bertangan dingin dalam membantu menyembuhkan pasien.

Ini terbukti dari beberapa pasien yang meminta pemerintah tidak mengeksekusi Ang Kim Soei karena yang bersangkutan selalu memberi pengobatan herbal secara gratis dan terbukti manjur.

Harapan tersebut disampaikan enam orang pasien Mr. Kim (panggilan akrab Ang Kim Soei) yang didampingi Pendeta Titus A.S. kepada wartawan di Dermaga Wijayapura (tempat penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan), Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (16/1/2015).

Saat itu, mereka hendak membesuk Mr. Kim yang sedang menjalani masa isolasi di Lembaga Pemasyarakatan Besi, Pulau Nusakambangan.

Saat ditemui wartawan, salah seorang pasien Mr. Kim, Jeni Noviana, mengaku hendak menyampaikan simpati kepada terpidana mati itu.

Menurut dia, selama menjalani masa pidana di Lapas Pasir Putih, Pulau Nusakambangan, Mr. Kim melayani pengobatan herbal dan boleh menerima pasien dari luar.

"Banyak pasien dari luar. Namun sekarang tidak boleh masuk," kata dia yang telah mengikuti pengobatan herbal Mr. Kim selama lima tahun.

Menurut dia, berbagai penyakit yang diobati Mr. Kim banyak yang sembuh.

Oleh karena itu, kata dia, sebagian pasien Mr. Kim ingin membesuk terpidana mati tersebut untuk mengucapkan terima kasih karena yang bersangkutan telah banyak menolong.

"Kami prihatin sekali, sangat sedih ketika mendengar Mr. Kim akan dieksekusi. Harapan kami kalau bisa diubah menjadi seumur hidup, jangan hukuman mati," katanya.

Pasien lainnya, Tyas mengatakan bahwa dari sisi kemanusiaan, Mr. Kim banyak memberi pertolongan kepada orang-orang yang membutuhkan terutama yang tidak mampu. Menurut dia, petugas telah tahu praktik pengobatan herbal yang dilakukan Mr. Kim.

"Eksekusi ini sangat disayangkan. Padahal, dia memiliki kelebihan untuk menolong orang," katanya. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

EKSEKUSI TERPIDANA MATI: Banyak Pasien Minta Ang Kim Soei Jangan Ditembak Mati

5 Top Model Dunia Paling Dicari di Google

Ini Foto-foto Cantik Gwyneth Paltrow Berbusana Jumpsuit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper