Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paloh: Soal Kapolri Akan Ada Progress Malam ini...

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan hingga kini fraksi partainya tetap sejalan dengan keputusan Presiden Joko Widodo untuk mendukung pencalonan Komjen Polisi Budi Gunawan untuk menjadi Kapolri.
Surya Paloh /BISNIS
Surya Paloh /BISNIS

Kabar24.com, JAKARTA—Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan hingga kini fraksi partainya tetap sejalan dengan keputusan Presiden Joko Widodo untuk mendukung pencalonan Komjen Polisi Budi Gunawan untuk menjadi Kapolri.

Pernyataan itu disampaikannya usai menandatangani prasasti sekaligsu meresmikan pemakaian kantor Fraksi Partai Nasdem di Lantai 22 Gedung DPR, Kamis (15/1/2015).

Turut hadir pada acara tersebut Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan, Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella serta pengurus partai dari jajaran DPP Partai Nasdem dan para legislator Nasdem.

Surya mengaku siang tadi telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam satu acara makan siang.

Dalam pertemuan itu Paloh mengakui membicarakan soal pergantian Kapolri meski lebih banyak membicarakan persoalan lainnya.

Namun demikian, meski dukungan Nasdem di parlemen terhadap Budi telah ditunjukkan pada proses fit and proper test, Paloh menyatakan akan ada kemajuan atas kepastian soal pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Polisi Sutarman malam ini.

“Nanti malam akan ada progres soal itu,” ujarnya ketika ditanya wartawan soal kapan Budi akan dilantik. Surya tidak mau berspekulasi kapan Budi dilantik, namun menegaskan lebih cepat lebih baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper