Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Struktur Kementerian Koordinator Kemaritiman Tuntas Sebelum Akhir Februari

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memastikan struktur organisasi Kementerian Koordinator Kemaritiman resmi terbentuk pada sebelum akhir Februari 2014.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memastikan struktur organisasi Kementerian Koordinator Kemaritiman resmi terbentuk pada sebelum akhir Februari 2014.

Yudi Krisnandi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), mengatakan pihaknya telah menyelesaikan struktur organisasi Kementerian Koordinator Kemaritiman. Saat ini, draft struktur organisasi tersebut menunggu persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

“Kami sudah menyampaikan drafnya [struktur organisasi Kementerian Koordinator Kemaritiman]., dan sudah disampaikan kepada Presiden. Tinggal menunggu tanda tangan dan persetujuan dari beliau,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (13/1/2015).

Yudi menuturkan Presiden nantinya menjadikan draft tersebut sebagai Peraturan Presiden, agar dapat dijadikan dasar sebagai Kementerian yang dikepalai oleh Indroyono Soesilo itu.

Menurutnya, Kementerian tersebut tidak perlu melakukan rekrutmen pegawai negeri sipil baru, karena dapat mengambil pegawai dari kementerian dan lembaga lain apabila dibutuhkan.

Seperti diketahui, saat ini Kementerian yang fokus mengembangkan potensi kelautan di dalam negeri itu menggunakan salah satu gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Indroyono Soesilo, Menteri Koordinator Kemaritiman, sebelumnya mengatakan telah memegang susunan pejabat untuk eselon I. Kementerian itu rencananya akan memiliki empat orang deputi, dan seorang sekretaris utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper