Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia 7 Alutsista Tercanggih di Pameran Alutsista TNI AD

TNI AD menampilkam beberapa alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang diunggulkan dalam pameran yang digelar di Lapangan Silang, Monumen Nasional, Jakarta Pusat dari 12 Desember-15 Desember 2014.
Main Battle Tank (MBT) Leopard/wikipedia
Main Battle Tank (MBT) Leopard/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - TNI AD menampilkam beberapa alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang diunggulkan dalam pameran yang digelar di Lapangan Silang, Monumen Nasional, Jakarta Pusat dari 12 Desember-15 Desember 2014.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI M. Munir mengatakan terdapat tujuh Alutsista yang dibanggakan TNI AD. "Dalam pameran ini ada Alutsista tercanggih milik TNI AD," katanya, Jumat (12/12/2014).

Ketujuhan Alutsista tersebut ialah Main Battle Tank (MBT) Leopard, Multiple Launch Rocket System (MLRS) Astros II MK 6, Heli Serbu Bell 412, Heli Serbu Bell 205 A1, Heli Serang MI-35, Heli Serbu MI-17 V5, dan Heli Fennec.

Dia menjelaskan MBT Leopard dan MLRS Astros II MK 6 merupakan alutsista terbaru yang dimiliki angkatan sesuai dengan rencana strategis yang tertuang dalam Minimum Essentials Force (MEF) 2024.

Kemudian, dua heli serbu yakni Heli Serbu Bell 412 dan Heli Serbu Bell 205 A1 merupakan heli yang dilengkapi dengan radar cuaca dan sudah berumur.

Kemudian, Heli Serang MI-35 merupakan heli tempur tercanggih dan Heli Serbu MI-17 V5 ialah heli angkut terbesar yang dimiliki angkatan. Yang terakhir adalah Heli Fennec asal Prancis berfungsi sebagai heli komando.

Munir melanjutkan Alutsista yang dipamerkan dalam rangka Hari Juang Kartika ke-69 tersebut mewakili seluruh satuan yang ada di angkatan dengan total jumlah Alutsista yang dipamerkan mencapai 163 buah.

"Jumlah alutsista itu lengkap mencakup dari infanteri, pertahanan udara, dan yang lainnya," jelasnya. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper