Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JK Ancam Cekal Pengusaha Telat Bayar Pajak

Akhir tahun waktu yang tepat untuk menghabiskan liburan ke luar negeri bersama keluarga ataupun kolega. Tetapi jangan harap jika anda seorang pengusaha yang belum menyelesaikan kewajiban pajak pada tahun ini.
/Antara
/Antara

Bisnis,com, JAKARTA - Akhir tahun waktu yang tepat untuk menghabiskan liburan ke luar negeri bersama keluarga ataupun kolega. Tetapi jangan harap jika anda seorang pengusaha yang belum menyelesaikan kewajiban pajak pada tahun ini. 

Wakil Presiden Jusuf Kalla menebar ancaman akan mencekal pengusaha yang membayar pajak melebihi waktu tertentu. Hal itu dilakukan agar wajib pajak disiplin melakukan kewajibannya agar APBN terhindar dari defisit. 

"Kalau para koruptor itu kita cekal, maka nanti juga para pembayar pajak melebihi waktu tertentu kita cekal juga supaya tidak APBN defisit," ujar JK saat memberi sambutan Rapimnas Kadin 2014 di Jakarta, Senin (8/12/2014). 

Menurut JK, dana yang dipakai untuk pelesiran luar negeri merupakan uang rakyat jika yang bersangkutan belum bayar pajak. Oleh karena itu supaya tetap bisa menikmati pergantian tahun di luar negeri diharapkan wajib pajak melunasi kewajibannya.

"Pajaknya tidak dibayar, akhir tahun pelesir keluar negeri, maka yang dipakai pelesir itu uang rakyat. Supaya jangan dicekal, ikuti kami bahwa negara yang baik adalah yang bisa melaksanakan tugas-tugas pemerintah," jelasnya.

JK menambahkan bahwa pemerintah akan bekerjasama dengan pengusaha secara baik asal sesuai aturan dan taat bayar pajak. "Sederhana saja sesuai aturan dan bayar pajak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper