Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Riau Berharap Seleksi Dirut Bank Riau Kepri Cepat Selesai

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau berharap proses seleksi calon direktur utama PT Bank Pembangunan Riau-Kepulauan Riau (Bank Riau Kepri) selesai dalam waktu satu bulan, sehingga dapat segera disahkan oleh rapat umum pemegang saham (RUPS).

Bisnis.com, PEKANBARU—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau berharap proses seleksi calon direktur utama PT Bank Pembangunan Riau-Kepulauan Riau (Bank Riau Kepri) selesai dalam waktu satu bulan, sehingga dapat segera disahkan oleh rapat umum pemegang saham (RUPS).

Nurdin Subandi, Kepala Kantor OJK Perwakilan Riau, mengatakan manajemen Bank Riau Kepri telah menyampaikan calon Direktur Utama yang disetujui RUPS kepada Direktorat Perizinan dan Informasi Perbankan (DPIP) pada 25 November 2014. Saat ini, direktorat tersebut sedang menyeleksi kelengkapan dokumennya sebelum melakukan wawancara uji kelayakan dan kepatutan.

“Biasanya proses tersebut akan memakan waktu sebulan, tetapi kami berharap bisa lebih cepat selesai,” katanya di Pekanbaru akhir pekan lalu.

Nurdin menuturkan seleksi administrasi yang dilakukan DPIP meliputi rekam jejak dan catatan perbankan para calon yang diusulkan. Nantinya, OJK Riau akan memberi dukungan data yang diperlukan dari aktivitas perbankan para calon yang ada di provinsi tersebut.

Menurutnya, hasil seleksi dan uji kelayakan serta kepatutan akan diberikan kepada Dewan Komisioner OJK untuk segera dikeluarkan surat keputusan. Setelah itu, surat keputusan tersebut akan diberikan kembali kepada Bank Riau Kepri untuk dibahas di dalam RUPS luar biasa untuk segera disahkan.

“Pihak Bank nantinya akan membahas hasil seleksi dalam RUPS luar biasa. Jadi manajemen akan memberitahukan siapa yang dianggap layak,” ujarnya.

Seperti diketahui dalam RUPS luar biasa yang dilakukan 8 November 2014, Bank Riau Kepri mengusulkan Irvandi Gustari dari Bank MNC dan Sonni Triandaloso dari Bank Mandiri sebagai calon direktur utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper