Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Dukung Operasional Command Center Polresta Denpasar

Telkomsel memberikan dukungan operasional Command Center Polresta Denpasar yang diresmikan Kapolda Bali Irjen Pol A.J. Benny Mokalu di Mapolresta Denpasar, Jumat (28/11/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR - Telkomsel memberikan dukungan operasional Command Center Polresta Denpasar yang diresmikan Kapolda Bali Irjen Pol A.J. Benny Mokalu di Mapolresta Denpasar, Jumat (28/11/2014).

Layanan yang disediakan Telkomsel berupa 350 unit KartuHalo sebagai fasilitas bagi para petugas posko pengamanan di berbagai wilayah di Denpasar untuk berkomunikasi dengan Command Center yang berlokasi di Polresta Denpasar.

Telkomsel juga memfasilitasi layanan SMS broadcast berisi imbauan keamanan dan ketertiban dari kepolisian kepada masyarakat. Saat acara peresmian, jaringan Telkomsel juga dimanfaatkan untuk berkomunikasi melalui video call antara Kapolda Bali dan tiga posko pengamanan di Denpasar, yakni Polsubsektor Diponegoro, Polsubsektor Monang Maning, dan Pospol Kutuh.

Gatot P. Utomo, GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra mengatakan perusahaan itu membantu kepolisian untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pekerjaan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

"Kami berharap layanan bagi Polresta Denpasar ini mampu mempermudah koordinasi antaranggota kepolisian di seluruh wilayah Denpasar maupun dengan Command Center Polresta Denpasar," katanya, Jumat (28/11/2014).

Command Center Polresta Denpasar merupakan pusat kendali koordinasi, komando, dan informasi berbasis teknologi komunikasi dan informasi. Pusat kendali tersebut dibangun untuk mempercepat pengiriman dan penerimaan informasi, serta mempermudah pemantauan personel Polri di lapangan.

Command Center Polresta Denpasar mengintegrasikan aplikasi satuan fungsi operasional (Binmas, Lalu Lintas, Sabhara, Reskrim, Intelkam, dan Narkoba) guna mendukung kecepatan dan ketepatan penanganan suatu masalah, pemberdayaan pelayanan masyarakat melalui call center 110, kemampuan memantau posisi dan laporan anggota secara real time, dan Panic Button.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper