Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Pontianak & Pemerintah Bornhomls Kembangkan Teknologi Listrik

Delegasi Pemerintah Bornholms, Denmark melanjutkan kerjasama mengembangkan inovasi teknologi listrik dengan Pemerintah Kota Pontianak.

Bisnis.com, PONTIANAK – Delegasi Pemerintah Bornholms, Denmark melanjutkan kerjasama mengembangkan inovasi teknologi listrik dengan Pemerintah Kota Pontianak.

Perwakilan Delegasi Denmark Jan Agerholm Hoybye mengatakan selama ini Pemerintah Bornholms bekerjasama dengan mahasiswa Universitas Tanjungpura dalam pengembangan inovasi-inovasi untuk pembangunan masyarakat.

“Kami berencana untuk membuat inkubator untuk ide dan pemikiran baru, di mana orang bisa berinovasi di sana dan melanjutkan temuannya agar bisa bernilai ekonomis,” kata Jan Agerholm dari rilis yang diterima bisnis, Senin (17/11/2014).  

Menurutnya, langkah Pemkot Pontianak menggandeng Pemerintah Bornholms merupakan kerjasama yang baik dan harus ditindaklanjuti dalam program yang berkesinambungan.

Dia mengatakan kerjasama antar dua pulau di dua negara ini akan diawali pada tiga aspek penting yaitu pengembangan teknologi energi matahari, biomassa, sampah sebagai sumber energi alternatif untuk listrik.

Kedua, kerjasama bidang pendidikan melalui pertukaran pelajar dan pengajar. Ketiga, pengembangan kerajinan dan produk lokal mulai dari pengolahan, pengemasan, desain produk, jalur distribusi, sampai riset pasar.

Sebelumnya, Pemerintah Bornholms sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Tanjungpura dalam pengembangan teknologi. Bahkan sudah ada beberapa prototype terkait teknologi energi matahari dan filter air yang hanya butuh untuk disempurnakan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper