Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KIS Diharapkan Tanggung Penyakit Kronis

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan berharap program Kartu Indonesia Sehat dapat menanggung jaminan kesehatan bagi penderita penyakit yang tak ditanggung oleh jaminan kesehatan yang sudah ada.

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Dinas Kesehatan Kota Balikpapan berharap program Kartu Indonesia Sehat dapat menanggung jaminan kesehatan bagi penderita penyakit yang tak ditanggung oleh jaminan kesehatan yang sudah ada.

“Seperti penyandang HIV dan penyakit kronis menular lainnya itu harusnya dapat, karena rata-rata mereka warga tidak mampu,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Dyah Muryani, Kamis (13/11/2014)

Menurutnya, saat ini para penyandang penyakit HIV dan penyakit kronis lainnya banyak yang belum terdaftar dalam program jaminan kesehatan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah kota.

Sebelumnya, Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNK2P) menyebutkan bahwa sebanyak 72.000 warga kurang mampu di Balikpapan akan menerima Kartu Indonesia Sehat.

Spesialis Komunikasi dan Hubungan Luar Sekretariat TNP2K Regi Wahono mengatakan pembagian Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Kesejahteraan Sosial akan dilakukan secara bertahap hingga Desember.

“Balikpapan merupakan salah satu wilayah prioritas dalam pembagian tahap awal ketiga kartu tersebut. Tapi sampai sekarang belum ada jadwal yang pasti kapan diluncurkannya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper