Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa Blokade Jalan Utama Di Makassar

Aksi blokade jalan kembali dilakukan mahasiswa di sejumlah ruas padat di Makassar, Jumat (7/11/2014) sore.

Bisnis.com, MAKASSAR - Aksi blokade jalan kembali dilakukan mahasiswa di sejumlah ruas padat di Makassar, Jumat (7/11/2014) sore.

Pantauan Bisnis, ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Indonesia Timur (UIT) mulai menutup ruas jalan AP Pettarani yang diklaim sebagai bentuk protes rencana penaikan BBM bersubsidi.

Pada saat bersamaan, dii titik lain seratusan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan Universitas Islam Negeri (UIN) juga secara bersamaan menutup jalan Sultan Alauddin.

Adapun, kedua ruas tersebut merupakan jalan paling sibuk di Makassar dan kerap menjadi arena pertempuran antara mahasiswa dan aparat kepolisian.

Kepala Humas Polrestabes Makassar Kompol Mantasiah berharap agar mahasiswa segera menghentikan aksi tersebut dan segera membubarkan diri secara tertib.

"Kami tentunya tidak ingin kondisi yang terjadi kemarin kembali terulang, apalagi ini sudah mengganggu kepentingan publik," katanya saat hubungi.

Adapun, sehari sebelumnya bentrokan antara mahasiswa dan aparat kepolisian terjadi di ruas AP Pettarani dan Sultan Hasanuddin sebagai dampak aksi blokade jalan yang dilakukan mahasiswa.

Dalam bentrokan yang berlangsung sejak sore hingga malam itu, tercatat seorang demosntran tertembak dan puluhan lainnya luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper