Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HAJI 2014: 440 Haji Kloter Terakhir DKI Langsung Pulang ke Rumah

Sebanyak 440 haji kelompok terbang (kloter) terakhir DKI Jakarta direncanakan langsung pulang ke rumah masing-masing, tanpa menginap di Asrama Haji, melainkan langsung pulang ke rumah masing-masing.
 Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 440 haji kelompok terbang (kloter) terakhir DKI Jakarta direncanakan langsung pulang ke rumah masing-masing, tanpa menginap di Asrama Haji, melainkan langsung pulang ke rumah masing-masing.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi DKI Jakarta Sugito mengatakan sebelum pulang ke rumah masing-masing, seluruh haji akan diperiksa kesehatannya di bandara.

"Saat ini, mereka dalam perjalanan menuju Tanah Air. Mereka diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Kamis (6/11) pukul 02.00 WIB," katanya, Rabu (5/11/2014).

Selanjutnya, mereka akan dibawa ke Asrama Haji DKI Jakarta untuk mengambil barang-barangnya, termasuk air zam-zam.

"Setelah itu mereka langsung pulang ke rumah masing," ujarnya.

Haji kloter terakhir ini berasal dari Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Mereka terdiri dari 183 orang pria dan 257 orang wanita.

Kondisi kesehatan mereka setelah menjalani ibadah haji belum diketahui. Namun, PPIH memastikan pemeriksaan kesehatan dilakukan sebelum mereka berangkat ke Tanah Suci. Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, disimpulkan mereka layak menjalani ibadah haji.

"Karena itu pemeriksaan kesehatan mereka dilakukan setelah tiba di bandara," katanya.

Dia mengatakan acara serimonial menyambut haji yang baru tiba di Tanah Air diselenggarakan tadi siang di Bandara Halim Perdana Kusuma. Acara itu dihadiri Wakil Menteri Luar Negeri.

"Acara itu bersamaan dengan kedatangan haji dari Jawa Barat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper