Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO HAJI 2014: Kloter Terakhir Pulang Hari Ini, Rabu (5/11)

Proses pemulangan jamaah haji Indonesia untuk kelompok terbang terakhir dilaksanakan hari, Rabu (5/11/2014)

Bisnis.com, JEDDAH--Proses pemulangan jamaah haji Indonesia untuk kelompok terbang terakhir dilaksanakan hari, Rabu (5/11/2014)

Kepala Daker Jeddah Ahmad Abdullah Yunus menjelaskan kepada Tim Media Center Haji bahwa untuk pelepasan kepulangan jamaah haji Indonesia terakhir kelompok terbang terakhir dilaksanakan hari ini di terminal keberangkatan jamaah haji di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Abdullah menjelaskan bahwa kelompok terbang yang akan dilepas oleh Wakil Kepala Perwakilan RI untuk Kerajaan Arab Saudi adalah Kloter Ujung Pandang 27 (UPG-27).

“Kloter UPG-27 merupakan gabungan tiga embarkasi, yaitu Banda Aceh sebanyak 119 jamaah, Ujung Pandang sebanyak 142 jamaah, dan Lombok 116 jamaah,” lanjutnya seperti dikutip laman Kementerian Agama, Rabu (5/11/2014).

Kloter UPG-27 baru tiba di kota Jeddah setelah melaksanakan sunah arba’in di Madinah, Selasa (4/11).

Rombongan sebanyak 377 jamaah menempati hotel transito, di Hotel Wardatul Hadiqah Suite selama semalam, diberikan pelayanan city tour di kota Jeddah, mengunjungi Masjid Qishash, Masjid Terapung, dan Cornache Center.

Pemulangan Kloter UPG-27 akan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-2208 yang akan berangkat dari bandara KAIA Jeddah hari ini, Rabu (5/11) pukul 18.15 WAS dan diperkirakan tiba di Banda Aceh Kamis (6/11) pukul 06.00 WIB.

Selanjutnya dari dari Banda Aceh akan diberangkatkan menuju Makassar pukul 07.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Makassar pukul 12.15 WITA. Selanjutnya jamaah Kloter LOP-12 akan diantar dari Makassar menuju Lombok pukul 15.25 WITA direncanakan tiba di Lombok pukul 16.40 WITA.

Abdullah merasa bahagia dan bangga karena selama masa operasional haji tahun ini bisa memberikan layanan yang optimal kepada seluruh jamaah haji Indonesia.

“Alhamdulillah gawe besar tahunan melayani Tamu Allah sudah selesai, dan saya bersama seluruh petugas Daker Jeddah telah berupaya dengan sekuat tenaga menyedekahkan tenaga untuk melayani jamaah mudah-mudahan semuanya berkah,” kata Abdullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper