Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fadli Zon Nilai Polisi Sudah Tangani Kasus MA Sesuai Prosedur

Wakil Pimpinan DPR RI Fadli Zon meralat pernyataannya terhadap Polri yang sedang menangani kasus hukum MA. Menurutnya, Polri sudah menerapkan hukum terhadap MA sesuai dengan prosedur.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Pimpinan DPR RI Fadli Zon meralat pernyataannya terhadap Polri yang sedang menangani kasus hukum MA, tersangka kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Polri sudah menerapkan hukum terhadap MA sesuai dengan prosedur. "Ternyata tidak ada politisasi dan polisi sudah melakukan dengan baik, normal, dan benar," katanya, Jumat (31/10/2014).

Kalimat itu disampaikannya setelah keluar dari Gedung Bareskrim Mabes Polri pada pukul 12:20 WIB. Sejak pukul 10:36 WIB Fadli tiba di Bareskrim untukn mengajukan penangguhan penanganan bagi MA.

Sebelum masuk, Fadli mengatakan sangat prihatin terhadap proses hukum yang dijalankan MA. 

Dia berpendapat perbuatan MA yang membuat gambar seolah-olah Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam adegan yang menjurus pornografi merupakan masalah sederhana.

Berdasarkanya pendapatnya itu, kasus hukum MA merupakan bentuk politisasi hukum, karena mementingan suatu pihak tertentu.

"Saya kira tentu saja ada kekeliruan dan kesalahan yang dilakukan MA, sehingga ini menjadi pembelajaran buat kita semua dan yang bersangkutan khususnya," jelas Fadli.

Terkait dengan progres penanganan kasus yang dilaporkan olehnya pada masa Pemilihan Umum Presiden 2014, Fadli menyampaikan telah mendapatkan perkembangan kasus-kasus tersebut. "Sudah diberikan progresnya dan cukup berimbang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper