Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AJI Padang Pilih Ketua Baru, Siapkan Kongres Nasional di Bukittinggi

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Padang akhirnya menetapkan secara aklamasi pasangan Yuafriza dan Yose Hendra sebagai ketua dan sekretaris untuk periode 2014-2017 dalam Konferensi Kota ke IV organisasi tersebut.

Bisnis.com, PADANG—Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Padang akhirnya menetapkan secara aklamasi pasangan Yuafriza dan Yose Hendra sebagai ketua dan sekretaris untuk periode 2014-2017 dalam Konferensi Kota ke IV organisasi tersebut.

Yuafriza, Pemimpin Redaksi Puailiggoubat, sebuah tabloid dwi mingguan yang konsen mengangkat isu-isu pembangunan, politik, kebudayaan  menyangkut Kepulauan Mentawai terpilih memimpin AJI Padang untuk tiga tahun ke depan.

Dia didampingi Yose Hendra sebagai sekretaris. Kedua jurnalis itu menggantikan Hendra Makmur (jurnalis Media Indonesia) dan Rus Akbar (jurnalis okezone.com) yang habis masa jabatannya.

Koordinator Divisi Organisasi AJI Indonesia Laban Laisila, mengatakan pergantian kepemimpinan merupakan salah satu ukuran sukses organisasi. Untuk itu, dia berharap pengurus baru bisa melanjutkan kinerja kepengurusan sebelumnya.

“Jumlah jurnalis yang bergabung di AJI telah sampai 1.800 orang,” ujarnya, Sabtu (25/10/2014).

Dia berharap ke depannya tak hanya terjadi penambahan anggota, tetapi juga meningkatnya kompetensi jurnalis.

Setelah sukses melakukan pergantian kepemimpinan, Laban Laisila juga mengharapkan AJI Padang dapat menjadi tuan rumah yang baik pada kongres di Bukittinggi, 27-30 November 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper