Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Malang Kampanye Keterbukaan Informasi Publik

Pemkot Malang, Jawa Timur, melalui dinas komunikasi dan informasi (kominfo) setempat mengampanyekan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MALANG - Pemkot Malang, Jawa Timur, melalui dinas komunikasi dan informasi (kominfo) setempat mengampanyekan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Sri Widyani Pangestuti mengatakan untuk mengampanyekan keterbukaan informasi tersebut pihaknya melibatkan sejumlah elemen masyarakat seperti kelompok informasi masyarakat (KIM), Forum Pembina Umat (FPU), serta insan pers.


“Masyarakat berhak untuk mendapatkan informasi dan dalam hal ini pemkot tidak bisa berjalan sendiri,” kata Sri dalam Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik di Malang, Kamis (23/10/2014).


Sugeng Irawan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PMI) Malang Raya, mengatakan masyarakat berhak untuk mendapat asupan informasi utamanya menyangkut kinerja pemerintah daerah (pemda).

“Karena itu kami meminta agar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk tidak takut membuka akses informasi kepada wartawan,” jelas dia.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan sistem keamanan data dan informasi penting yang ada di Pemkot Malang, dinas kominfo juga menggelar workshop sistem keamanan data, informasi dan transaksi elektronik.

Kepala Seksi Keamanan Infrastruktur Dinas Kominfo Kota Malang Didik Supriyadi mengatakan workshop tersebut dilakukan untuk memahami ketentuan yang berlaku terkait teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper