Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Harapan Anas Urbaningrum Kepada Jokowi-JK

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengirimkan surat terbuka dari dalam Rumah Tahanan KPK kepada Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla.
/JIBI
/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ‎mengirimkan surat terbuka dari dalam Rumah Tahanan KPK kepada Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Surat yang ditulis oleh tulisan tangan itu berisi lima poin ‎harapan dan pesan mantan Ketua PB HMI tersebut kepada pasangan Jokowi-JK setelah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

“Selamat memulai kerja besar untuk rakyat Indonesia. Semoga hari ini menjadi awal yang baik,” ujarnya dalam suratnya, Senin (20/10/2014).

Anas berharap rakyat Indonesia dapat menjadi lebih sejahtera dan bermartabat setelah pelantikan tersebut.

“Berharap benar-benar bisa menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia dan berhasil memajukan prikehidupan rakyat menjadi lebih sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Kemudian,‎ Anas berharap Jokowi-JK tidak tergoda untuk menggunakan aparat penegak hukum untuk kepentingan pribadinya selama menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana. Tidak tergoda untuk menggunakan aparat hukum dan keamanan untuk kepentingan politik dan kekuasaan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Anas juga berharap Jokowi-JK dapat terus kompak dan bekerjasama hingga masa jabatannya selesai dan tidak retak ditengah masa jabatannya. “‎Presiden dan Wapres bisa kompak bekerja keras sampai selesai emban amanah 2019. Tidak retak dan konflik di tengah jalan,” ujarnya.

Harapan terakhir,‎ Anas meminta pasangan Jokowi-JK untuk terus berhati-hati terhadap orang-orang yang berada di lingkaranny untuk mencegah kemungkinan adanya 'sengkuni’.

“Perlu berhati-hati terhadap kemungkinan hadirnya sengkuni di lingkarannya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper