Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KEKERASAN PELAJAR: Gubernur Sumbar Keluarkan Pergub

Mengantisipasi terulangnya kasus pemukulan yang dilakukan siswa seperti yang terjadi di SD Perwari Bukittinggi, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno berencana menerbitkan peraturan gubernur tentang peran dan tugas guru di kelas.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 14 Oktober 2014  |  00:24 WIB

Bisnis.com, PADANG—Mengantisipasi terulangnya kasus pemukulan yang dilakukan siswa seperti yang terjadi di SD Perwari Bukittinggi, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno berencana menerbitkan peraturan gubernur tentang peran dan tugas guru di kelas.

“Gubernur akan buat Pergub yang memberikan penekanan kepada peran dan tugas guru di kelas,” tulis Irwan di akun twitternya @irwanprayitno, Senin (13/10/2014) malam.

Menurutnya, kasus video kekerasan pelajar SD di Bukittinggi yang beredar luas di media sosial sudah diselesaikan Walikota Bukittinggi Ismet Amzis.

Wako, tulis Irwan, sudah memanggil seluruh wali murid dan guru-guru terkait serta pihak sekolah. Juga sudah diberikan sanksi kepada guru yang lalai serta melakukan pembinaan kepada masing-masing wali murid.

Dia berharap dengan adanya keluarnya pergub itu akan meningkatkan pengawasan dan peran guru di sekolah.  

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekerasan anak pelajar
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top