Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hujan Tak Kunjung Turun, Warga Balikpapan Gelar Salat Istisqa

Lantaran musim kemarau panjang dan hujan tak kunjung turun yang menyebabkan krisis air bersih, Pemerintah Kota Balikpapan akan menggelar salat sunah Istisqa untuk meminta diturunkannya hujan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Lantaran musim kemarau panjang dan hujan tak kunjung turun yang menyebabkan krisis air bersih, Pemerintah Kota Balikpapan akan menggelar salat sunah Istisqa untuk meminta diturunkannya hujan.

Kepala Bagian Humas Setkot Balikpapan Sudirman Djadjaleksana mengatakan salat sunah tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (16/10/2014), pukul 08.00 WIB, di Lapangan Merdeka, Balikpapan.

“Kami bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia. Kemudian sudah dilakukan koordinasi juga dengan seluruh pengurus pesantren agar di masing-masing pesantren juga melakukan salat istisqa,” jelasnya kepada Bisnis, Senin (13/10/2014).

Selain di pesantren-pesantren, Sudirman juga mengatakan bahwa nantinya solat istisqa juga akan dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan di Balikpapan. Namun apabila sebelum 16 Oktober hujan telah turun, lanjutnya, pelaksanaan salat sunah istisqa akan diganti dengan pelaksanaan sujud syukur.

Ihwal ramalan cuaca, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika telah memprediksikan bahwa hujan akan mengguyur kota minyak dalam waktu dekat.

“Sebenarnya menurut ramalan cuaca BMKG dalam minggu ini akan hujan. Harusnya mulai dari hari ini dan seterusnya akan hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Cukup untuk menaikkan level Waduk Manggar,” tukas Sudirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper