Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemenang Duta Mahasiswa Generasi Berencana 2014 Diumumkan Malam Ini

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 64 mahasiswa provinsi seluruh Indonesia malam ini harap-harap cemas, menunggu pengumuman pemenang sebagai Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Dumas GenRe) Tingkat Nasional 2014 di Hotel Royal Kuningan Jakarta.

Ada 33 pasang finalis Dumas GenRe 2014, mereka sudah menjalani proses pemilihan dan karantina sejak 29 September.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini sebagai salah satu kegiatan sosialisasi mengenai program keluarga kepada remaja dan mahasiswa.

Sudibyo Alimoeso, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN mengatakan GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja/mahasiswa.

"Mereka diharapkan mampu melangsungkan pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan," kata Sudibyo.

Dia menuturkan sosialisasi program GenRe perlu dilakukan secara gencar kepada mahasiswa, mengingat pentingnya pemahaman tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi mahasiswa, yang pada kenyataannya akan segera memasuki kehidupan berkeluarga.

"Sosialisasi program GenRe di lingkungan kampus oleh Dumas, dirasa lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh, dan untuk mahasiswa, sehingga menjadi ramah mahasiswa," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper