Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMKOT PADANG PANJANG Tetapkan Iduladha Jatuh pada Minggu, 5 Okt

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), menetapkan Hari Raya Iduladha 1435 Hijriyah jatuh pada Minggu, 5 Oktober 2014.
Hewan Kurban /Bisnis.com
Hewan Kurban /Bisnis.com

Bisnis.com, PADANG PANJANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), menetapkan Hari Raya Iduladha 1435 Hijriyah jatuh pada Minggu, 5 Oktober 2014.

"Itu sudah keputusan bersama setelah melalui pembahasan pemkot dengan lembaga keagamaan dan Organisasi Massa (Ormas) Islam yang ada di Padang Panjang ini," kata kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Padang Panjang, Nuldryman di Padang Panjang, Kamis (25/9/2014).

Dia mengatakan keputusan bersama jatuhnya 10 Zulhijah pada, Minggu 5 Oktober 2014 tersebut, karena pemerintah pusat sudah mengumumkan sebelumnya.

"Intinya kami ikut pemerintah pusat saja, jika ada yang berbeda dengan pemerintah pusat itu merupakan hal yang biasa, mari hormati dan hargai," katanya.

Dia mengatakan dengan menghormati perbedaan maka toleransi dalam menjalankan agama dan beribadah akan semakin terjalin di negeri ini, tanpa harus membesar-besarkan perbedaan tersebut.

"Insya Allah, ukhuwah tetap terjaga walaupun ini merupakan keyakinan," katanya.

Wakil Wali Kota Padang Panjang Mawardi mengimbau kepada masyarakat di daerah itu untuk menjadikan Iduladha sebagai ajang bersilaturahmi.

"Mari tingkatkan ukhuwah Islamiah, semoga selalu dilindungi oleh Allah dan hidup sejahtera serta bahagia," katanya.

Sementara itu untuk melaksanakan shalat ied, Pemkot Padang Panjang memusatkannya di satu lokasi Lapangan Anas Karim yang berada di pusat kota.

Jika ada masyarakat yang jauh jaraknya dari lokasi shalat Id, pemkot memperbolehkan menambah lokasi shalat Id terdekat. "Harapan kami masyarakat bisa melaksanakan shalat Id dengan tenang dan damai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper