Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROPERTI: AKR LAND Realisasikan Investasi Rp1 Triliun di Manado

Perusahaan properti PT AKR Land Development telah merealisasikan investasi sekitar Rp1 triliun dalam proyek pembangunan kawasan kota terpadu Kawanua International City Manado, Sulawesi Utara.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Perusahaan properti PT AKR Land Development telah merealisasikan investasi sekitar Rp1 triliun dalam proyek pembangunan kawasan kota terpadu Kawanua International City Manado, Sulawesi Utara.

Managing Director AKR Land Development Widijanto mengemukakan realisasi investasi tersebut dilakukan secara bertahap sejak 2007 lalu.

Adapun, Kawanua International City merupakan proyek perseroan yang dikembangkan dengan konsep kawasan kota mandiri dan direncanakan dibangun secara berkelanjutan dalam 15 tahun sejak 2007 lalu.

Anak usaha dari emiten PT AKR Corporindo Tbk. tersebut memperkirakan total kebutuhan investasi pembangunan kawasan kota mandiri itu mencapai Rp3 triliun.

"Investasi kami terserap untuk pembangunan infrastruktur kawasan sekitar 30% dari total realisasi Rp1 triliun," katanya di Makassar, Senin (22/9/2014).

Menurutnya, realisasi investasi perseroan juga digunakan untuk pembangunan mall Kawanua City Walk senilai Rp53 miliar serta kawasan perumahan yang terbagi dalam beberapa klaster.

Selain itu, perseroan juga telah membangun hotel dengan brand Novotel Manado serta convention centre dengan nilai investasi mencapai Rp340 miliar.

Widijanto menjelaskan kawasan kota mandiri tersebut dikembangkan di atas lahan seluas 300 hektare.

Dalam perencanaan pengenbangan selanjutnya, lanjut Widijanto, perseroan bakal menghadirkan 6 menara perkantoran yang akan didukung oleh sejumlah tower apartemen, pusat perbelanjaan, hotel dengan fasilitasmeeting, incentive, convention, and exhibition (MICE),  taman hiburan dan rumah sakit serta perumahan.

"Sejauh ini, lahan yang telah terpakai baru sekitar 180 hekrare dari total lahan kami yang mencapai 300 hektare," katanya.

Andy Purwanto, Senior Sales & Marketing Manager AKR Land, mengatakan khusus pembangunan kawasan perumahan di Kawanua International City baru terealisasi 2  klaster dari 4 klaster hunian yang direncanakan.

Adapun perumahan yang dikembangkan adalah Bukit Kawanua Golf Resort, Casa de Viola serta Grand Casa de Viola dengan total hunian sekitar 3.500 unit berbagai tipe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper