Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Philips Bidik Sektor Properti di Pekanbaru

Tingginya pertumbuhan ekonomi Riau, membuat Royal Philips, perusahaan asal Belanda melakukan ekspansi dengan membuka gerai penjualan produk lampu pertamanya di Pekanbaru.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU - Tingginya pertumbuhan ekonomi Riau, membuat Royal Philips, perusahaan asal Belanda melakukan ekspansi dengan membuka gerai penjualan produk lampu pertamanya di Pekanbaru.

Chandra Vaidyanathan, Senior Vice President and Country Manager Philips Lighting Indonesia, mengatakan tingginya pertumbuhan ekonomi di Riau membuat investasi sektor properti di Pekanbaru meningkat pesat.

Hal itu kemudian berdampak pada tumbuhnya permintaan dan pangsa pasar lampu di wilayah tersebut.Kami percaya Pekanbaru akan menjadi pasar yang bagus untuk penjualan produk lampu, karena tingginya investasi di sektor perumahan, hotel dan perkantoran, katanya saat meresmikan gerai penjualan lampu Philips di Pekanbaru, akhir pekan lalu.

Chandra menuturkan perusahaan mengincar peningkatan penjualan yang sama dengan pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru dan Riau. Apalagi, gerai tersebut juga menawarkan produk dengan teknologi, spesifikasi dan efek pencahayaan yang dekoratif.Gerai penjualan lampu Philips di pekanbaru sendiri merupakan gerai ketiga yang ada di Sumatra, dan ke-18 di seluruh Indonesia.

Keberadaan gerai penjualan tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk lampu yang lebih hemat energi.Pekanbaru, seperti sebagian besar kota di Sumatra mengalami defisit listrik, melalui gerai ini kami juga akan meningkatkan kesadaran untuk menghemat listrik, ujarnya.

Menurutnya, lampu light-emitting diode (LED) dapat menghemat penggunaan energi hingga 90% dibandingkan dengan lampu pijar. Sementara itu, apabila dibandingkan dengan lampu hemat energi saat ini, penggunaan lampu LED dapat menghemat hingga 44%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper