Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK PANIN Buka 2 Kantor Cabang Baru di Riau, Jaga Pertumbuhan

PT Bank Panin Tbk. membuka dua kantor cabang baru di Riau untuk meningkatkan dana pihak ketiga dan penyaluran kredit ritel di provinsi tersebut.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 10 September 2014  |  16:00 WIB
Sektor kredit pemilikan rumah dan kredit pemilikan mobil mendominasi penyaluran kredit perusahaan di Pekanbaru.  - Bisnis.com
Sektor kredit pemilikan rumah dan kredit pemilikan mobil mendominasi penyaluran kredit perusahaan di Pekanbaru. - Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU—PT Bank Panin Tbk. membuka dua kantor cabang baru di Riau untuk meningkatkan dana pihak ketiga dan penyaluran kredit ritel di provinsi tersebut.

Harry Panjaitan, Branch Manager Bank Panin Pekanbaru, mengatakan perusahaan akan meresmikan dua kantor cabang barunya di Perawang dan Kampar untuk menjaga pertumbuhan bisnisnya di Riau. Dengan begitu, saat ini Bank Panin memiliki 18 kantor cabang di seluruh Riau.

“Grand opening kantor cabang di Perawang akan dilakukan pada 22 September, sedangkan yang di Kampar pada bulan berikutnya,” katanya di Pekanbaru, Rabu (10/9/2014).

Harry menuturkan setiap kantor cabang yang dibukanya ditargetkan dapat mengumpulkan dana pihak ketiga minimal Rp50 miliar per tahun, agar dapat menutup biaya operasionalnya. Apalagi saat ini belum banyak bank yang membuka kantor cabang di kedua daerah tersebut.

Dia berharap kedua kantor cabang baru tersebut dapat menggenjot penyaluran kredit ritel dari perusahaan. Pasalnya, pelambatan pertumbuhan ekonomi dan anjloknya harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) saat ini membuat penyaluran kredit dari Bank Panin menurun.

“Untuk penyaluran kredit tahun ini nampaknya sedikit berat mencapai target. Kami perkirakan hanya mampu tumbuh single digit,” ujarnya.

Bank Panin memang menyasar penyaluran kredit untuk sektor ritel dengan nilai Rp200 juta hingga Rp5 miliar di wilayah Riau. Sektor kredit pemilikan rumah dan kredit pemilikan mobil mendominasi penyaluran kredit perusahaan di Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank panin
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top