Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura I Siapkan 6 Bandara Keberangkatan Haji

PT Angkasa Pura I (Persero) menyiapkan enam bandara untuk melayani pemberangkatan calon haji di Indonesia tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA—PT.Angkasa Pura I (Persero) menyiapkan enam bandara untuk melayani pemberangkatan calon haji di Indonesia tahun ini.

Keenam bandara tersebut a.l Bandara Internasional Juanda Surabaya, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Internasional Lombok.

Tommy Soetomo, Direktur Utama Angkasa Pura I mengatakan berdasarkan jadwal yang disusun oleh Kementerian Agama, keberangkatan calon haji tahun ini mulai 1 sampai 28 September 2014.

Jika dirinci, jamaah haji yang berangkat dari Bandara Juanda Surabaya berjumlah 64 kloter dan 28.800 jemaah, diikuti dengan 27 kloter dengan 12.285 jemaah dari Bandara Sultan Hasanuddin, dan 12 kloter/4.284 jemaah dari Bandara Sepinggan.

Selanjutnya, 13 kloter dengan 4.225 jemaah berangkat dari Bandara Syamsuddin Noor, 71 kloter/26.625 jemaah dari Bandara Adi Sumarmo Solo, dan Bandara Internasional Lombok memberangkatkan 11 kloter dengan 3.575.     

Adapun, kuota haji nasional tahun ini tidak berbeda dengan tahun lalu yaitu 168.800 orang yang mencakup 155.200 kuota haji reguler dan 13.600 orang kuota haji khusus.

“Pesawat yang dioperasikan di enam bandara Angkasa Pura I sebanyak 8 buah pesawat mulai dari Boeing 767, Boeing 747, dan Airbus 330,” tuturnya, Minggu (31/8/2014)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper