Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

City Guide: Ini Tempat Beli Koper Murah di Ibu Kota

Koper merupakan salah satu kebutuhan yang tak bisa ditinggalkan oleh kaum urban terutama di Jakarta. Namun untuk membelinya anda harus merogoh kocek yang dalam karena harganya bisa mencapai jutaan rupiah.
Yayat (65) penjual koper di Jalan Surabaya/Veronika Yasinta
Yayat (65) penjual koper di Jalan Surabaya/Veronika Yasinta

Bisnis.com, JAKARTA –Koper merupakan salah satu kebutuhan yang tak bisa ditinggalkan oleh kaum urban, terutama di Jakarta. Namun, membelinya Anda harus merogoh kocek dalam karena harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Ibu Kota memberikan pilihan lain. Terletak di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, berderet penjual koper dan juga barang antik. Salah pemilik kios, Yayat (65) mengatakan harga koper disini sangat terjangkau dibandingkan di toko atau mal.

Koper yang dijual ada yang masih baru, tapi juga ada yang barang second. Yayat menjamin, koper yang dijualnya awet dan berkualitas walaupun bekas.

Anda bisa membeli koper-koper dengan ukuran tertentu mulai dari Rp 200.000 hingga jutaan rupiah.  "Untuk yang berbahan kanvas harganya Rp200.000-Rp350.000. Kalau yang berbahan fiber bisa Rp1 juta rupiah lebih," ujar Yayat saat ditemui Bisnis.com, Jumat (29/08/2014).

Berbagai kalangan masyarakat banyak yang membeli koper di sini. Aneka bentuk, ukuran, dan merek serta harga yang terjangkau berhasil menarik minat masyarakat untuk membeli.

Oleh karena banyak permintaan pelanggan, Yayat sudah 10 tahun terakhir itu juga menjual sepatu kulit, kaca mata, ikat pinggang, jam tangan dan model tas lainnya. Salah satu sepatu yang dicari masyarakat adalah sepatu asal Cibaduyut.

Kios-kios penjual koper di sini mulai buka pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB. Namun jam resmi penutupan kios, yakni pukul 17.00 WIB. Tak jarang, Yayat harus melayani pembeli hingga pukul 18.00 WIB.

Untuk mendapatkan harga yang sesuai budget atau kantong, Anda harus pandai menawar. Jangan sungkan untuk bertanya kualitas koper yang ditawarkan. Selain itu, periksa dengan teliti barang yang akan dibeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper