Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasokan Premium di Semarang Normal Dalam 2 Hari

PT Pertamina (Persero) Marketing Operaton Region IV Jawa Tengah dan DIY memperkirakan panic buying pascapengendalian bahan bakar minyak bersubsidi akan kembali normal dalam dua hari setelah pasokan normal.

Bisnis.com, SEMARANG—PT Pertamina (Persero) Marketing Operaton Region IV Jawa Tengah dan DIY memperkirakan panic buying pascapengendalian bahan bakar minyak bersubsidi akan kembali normal dalam dua hari setelah pasokan normal.

General Manager Pertamina Jateng - DIY Soebagjo Hari Moeljanto memastikan wilayahnya mengikuti arahan pemerintah untuk normalisasi pasokan BBM bersubsidi di SPBU untuk menetralisir antrean dan kegelisahan masyarakat.
 
“Dibutuhkan 1-2 hari untuk recovery pasokan dan sosialisasi ke masyarakat agar tidak lagi panik dan antre di SPBU. Apabila masih terjadi antrean, hanya karena belum menerima informasi perihal normalisasi pasokan,” jelasnya, Rabu (27/8).

Soebagjo mengatakan penyaluran premium akan dilakukan sesuai dengan penyaluran normal sama seperti model distribusi periode Januari-Juni 2014, dilakukan secara terukur dan terarah sesuai kondisi lokasi atau kebutuhan konsumsi daerah.
 
Lebih lanjut dijelaskan, normalisasi pasokan sesuai dengan arahan kebijakan pemerintah dan Pertamina tetap melaksanakan arahan pembatasan waktu penjualan untuk BBM solar bersubsidi sesuai surat edaran BPH Migas tgl 24 Juli.
 
External Relations Pertamina Jateng - DIY Roberth MV Dumatubun berharap melalui normalisasi pasokan BBM bersubsidi itu akan berdampak terhadap keterbatasan kuota tahun ini.

“Maka pemerintah akan memutuskan solusi kebijakan yang tidak akan merugikan Pertamina.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper