Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERTEMUAN SBY-JOKOWI: Pengamanan di Lokasi Mulai Diperketat

Sejumlah petugas gabungan dari Kodam IX/Udayana dan Kepolisian Daerah Bali bersiaga mengamankan "Bali Nusa Dua Convention Center" (BNDCC) yang rencananya tempat berlangsungnya pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Terpilih Joko Widodo.
  Presiden terpilih Joko Widodo. /
Presiden terpilih Joko Widodo. /

Bisnis.com, NUSA DUA-- Sejumlah petugas gabungan dari Kodam IX/Udayana dan Kepolisian Daerah Bali bersiaga mengamankan "Bali Nusa Dua Convention Center" (BNDCC) yang rencananya tempat berlangsungnya pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Terpilih Joko Widodo.

"Standar pengamanan sesuai prosedur tetap. Sama pengamanan (Jokowi) kami amankan sama dengan Presiden Yudhoyono," kata Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya ditemui di BNDCC, Kabupaten Badung, Rabu (27/8/2014).

Kodam IX/Udayana bersama dengan Polda Bali akan bersinergi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk pengamanan presiden dan presiden terpilih itu.

Sementara itu di BNDCC II, sejumlah petugas Paspampres telah mulai bersiaga menjaga keamanan lokasi. Pintu pendeteksi logam juga telah terpasang untuk mengantisipasi masuknya barang berbahaya.

Di tempat yang sama, juga merupakan tempat berlangsungnya Global Media Forum dan Konferensi ke-6 Konferensi Aliansi Peradaban PBB atau UNOAC.

Di sela-sela pelaksanaan UNAOC itu, Presiden Yudhoyono dan Presiden Terpilih Joko Widodo rencananya akan melakukan pertemuan yang salah satu rencananya membahas agenda transisi pemerintahan.


Baca juga:

Headlines Koran: SBY Harus atasi Krisis BBM, 10 BUMN Layak Masuk Fortune 500

BBM LANGKA: Pertamina Segera Normalisasi Pasokan Mulai Malam Ini (26/8/2014)

Kenaikan BBM Bisa Hemat Anggaran Rp140 Triliun

BBM LANGKA: Tiap SPBU di Kota Bogor Dijaga 5 Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper