Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sunarto Dilantik Jadi Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten

Sunarto yang sebelumnya menjabat Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, hari ini, Selasa (19/8/2014) dilantik menggantikan Efdinal sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten.

Bisnis.com, TANGERANG—Sunarto yang sebelumnya menjabat Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, hari ini, Selasa (19/8/2014) dilantik menggantikan Efdinal sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten.

Selanjutnya, Efdinal, dipindahtugaskan menjadi Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta. Serah terima jabatan Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Banten yang dilakukan di aula BPK RI Prov. Banten di hadiri oleh Plt.Gubernur Banten Rano Karno, Bupati dan Wali Kota serta Ketua DPRD Kab/Kota se-Provinsi Banten.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengucapkan selamat kepada Sunarto yang dilantik sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten.

"Semoga dengan pergantian kepala BPK RI yang baru, Pemerintah Kota Tangerang dapat terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi terutama dalam hal pengelolaan keuangan daerah" ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (19/8/2014).

Menurutnya, predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam bidang keuangan yang didapatkan Kota Tangerang sebanyak tujuh kali secara berturut-turut harus terus dipertahankan melalui peningkatan kapasitas aparatur dalam pengelolaan keuangan.

Dalam penyusunan laporan keuangan daerah, tuturnya, pemkot sangat tunduk pada asas kepatuhan dan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, dalam penyusunan laporan keuangan di setiap SKPD telah diterapkan sistem spektra, di mana sistem ini merupakan sistem akuntansi berbasis akrual.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper