Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

JATENG FAIR 2014: Target Transaksi Direvisi Jadi Rp50 Miliar

PT Pekan Raya Promosi Pembangunan Jawa Tengah berani meningkatkan bidikan transaksi Rp50 miliar dalam gelaran Jateng Fair 2014 pada 29 Agustus -14 September 2014 dengan menggandeng industri besar.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 19 Agustus 2014  |  19:54 WIB
JATENG FAIR 2014: Target Transaksi Direvisi Jadi Rp50 Miliar
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — PT Pekan Raya Promosi Pembangunan Jawa Tengah berani meningkatkan bidikan transaksi Rp50 miliar dalam gelaran Jateng Fair 2014 pada 29 Agustus -14 September 2014 dengan menggandeng industri besar.

Direktur Utama PRPP Titah Listyorini sebelumnya menyatakan target transaksi pameran selama 17 hari itu Rp40 miliar didukung 320 stan yang disiapkan penyelenggara.

"Tahun ini Jateng Fair ditargetkan bisa mencapai transaksi, baik langsung maupun tidak langsung hingga Rp50 miliar dan total kunjungan mencapai 400.000 orang," paparnya, Selasa (19/8/2014).

Sepekan menjelang penyelenggaraan, stan masih tersisa 13% yang ditujukan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah di Jateng. Panitia terus melakukan publikasi di 35 kabupaten/kota melalui sejumlah satuan kerja perangkat daerah.

Jateng Fair 2014 merupakan event yang ke-41 mengusung konsep berbeda dari gelaran sebelumnya dengan menggandeng sejumlah perusahaan kelas besar untuk berpartisipasi.

"Sebelumnya hanya diisi perwakilan kabupaten/kota dan pelaku UMKM. Tahun ini akan ada beberapa perusahaan besar ambil bagian. Kami sudah melobi PT Djarum, Sido Muncul, dan Sritex," tuturnya.

Persiapan penyelenggaraan Jateng Fair ini menyedot anggaran Rp800 juta untuk perbaikan dan perawatan sarana prasarana berupa gedung, kelistrikan, lampu, hingga pengecekan wahana yang ada di kompleks rekreasi itu.

Menurut Titah perbaikan sarana prasarana sengaja dilakukan untuk mengantisipasi ketidaknyamanan pengunjung sekaligus melakukan perawatan aset milik Perusahaan Daerah Jateng tersebut.

Manajer Keuangan PT PRPP Noviatin mengatakan, sejumlah perguruan tinggi juga menjadi sasaran untuk ikut ambil bagian dalam event tahunan dengan memamerkan karya dan inovasi mahasiswa.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo  mendukung langkah PRPP menggandeng industri besar dan perguruan tinggi sehingga pameran semakin semarak.

Penyelenggaraan Jateng Fair 2014 akan digelar di beberapa area seperti Bale Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Sasana Dieng, Muria, Ungaran, Gasebo hingga pelataran kompleks di Taman Mini Jateng itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng fair
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top