Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korea Selatan Buka Beasiswa S2, 10 Orang Terpilih dari Indonesia

Korea Selatan mengadakan program Korean Government Scholarship Program (KGSP). Program beasiswa ini diperuntukkan bagi global young leaders yang tertarik untuk belajar di Korea Selatan.
  Korea Selatan membuka beasiswa bagi mahasiswa dari 157 negara. /
Korea Selatan membuka beasiswa bagi mahasiswa dari 157 negara. /
Bisnis.com, JAKARTA-- Korea Selatan mengadakan program Korean Government Scholarship Program (KGSP). Program beasiswa ini diperuntukkan bagi global young leaders yang tertarik untuk belajar di Korea Selatan.
 
Untuk tahun 2014 ini, seleksi telah dibuka sejak Februari untuk program S2 dan S3. Tidak hanya di Indonesia, program ini diselenggarakan di 157 negara dan hanya akan lolos sebanyak 533 orang. Untuk Indonesia sendiri, tahun ini hanya mendapatkan kuota 10 orang, sedangkan jumlah pelamarnya mencapai 255 orang.
 
Setelah melalui proses seleksi yang dimulai dari pemeriksaan dokumen, wawancara di Kedutaan Besar Korea hingga pemeriksaan oleh panitia di Seoul. Setelah melewati semua proses ini, akhirnya terpilihlah 10 orang yang akan diterbangkan ke Korea Selatan.
 
"Saya senang sekali ketika dikabari bahwa saya terpilih oleh kedubes Korsel. Saya selalu bermimpi untuk belajar di Korea sejak mulai mempelajari bahasa Korea," tutur Lienando Arzelia Yorika, salah satu penerima beasiswa ini, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis.
 
Penerima beasiswa ini sebelumnya berprofesi sebagai dokter gigi, namun dia memiliki keinginan untuk berkontribusi di Tanah Air sebagai ahli makanan dan gizi (food and nutrition) setelah menyelesaikan studi S2 nya di Korea.
 
Beasiswa ini langsung diberikan oleh representatif Korea Selatan untuk Indonesia Park Young-sik di Kedutaan Besar Korea. Para penerima beasiswa ini akan diberangkatkan 25-27 Agustus 2014 ke Korea, setelah orientasi yang dilaksanakan oleh National Institute for International Education selesai. Para penerima beasiswa akan menempuh studi bahasa terlebih dahulu selama satu tahun pertama.
 
Baru pada tahun berikutnya akan melanjutkan program S2 yang bisa ditempuh selama 2 tahun. Penerima beasiswa yang terdiri dari usia 21 hingga 35 tahun ini berasal dari jurusan yang beragam. Ada yang berasal dari jurusan bahasa hingga kedokteran gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agnes Savithri
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper