Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hipmi Diminta Dorong Generasi Muda Berwirausaha

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) setempat untuk menjadi pendorong generasi muda berjiwa wirausaha.
Ilustrasi/theventureedge.com
Ilustrasi/theventureedge.com

Bisnis.com, MANADO -- Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) setempat untuk menjadi pendorong generasi muda berjiwa wirausaha (enterpreneurship).

Dia berterima kasih karena Hipmi Sulut selama ini telah banyak membantu perekonomian dan menciptakan lapangan kerja guna membantu pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan kerja.

Menurut Kansil, mahasiswa jurusan Ekonomi Universitas Unika Della Sale Manado belum lama ini membangun kerja sama dengan pihak hotel di Manado.

Pihak mahasiswa menyediakan souvenir bagi para tamu hotel, seperti membuat sandal bagi para tamu dan keset kaki yang dibeli langsung oleh pengusaha hotel di daerah tersebut.

“Tentu ini juga akan menjadi salah satu tantangan bagi Hipmi Sulut untuk menunjukkan bahwa generasi muda Sulut mampu bersaing dalam menciptakan lapangan kerja,” tuturnya di sela-sela audiensi pengurus Hipmi Sulut yang baru, Jumat (8/8/2014).

Oleh karena itu, Pemprov Sulut berharap pengurus Hipmi mampu membina generasi muda Sulut di bidang kewirausahaan, apalagi dalam menghadapi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

“Tunjukkan bahwa kalian memiliki banyak kreativitas serta mampu membangun kerja sama dengan  investor mana saja,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi Sulut Melisa Gerungan menyebutkan tujuan pertemuan itu adalah melaporkan kelanjutan dan kegiatan yang akan dilaksanakan pengurus Hipmi Sulut yang baru setelah Musda.

“Selain itu, pertemuan itu bertujuan untuk mendapat masukan dari pemerintah daerah provinsi sulut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper