Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIM REPORTASE MUDIK LEBARAN 2014: Ini Alternatif Wisata di Gunung Kidul

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai selatan Gunung Kidul, Anda bisa melintasi jalan Imogiri Barat atau jalan Imogiri Timur untuk menghindari kemacetan.
Wisata pantai.  Altenatif wisata di Gunung Kidul.
Wisata pantai. Altenatif wisata di Gunung Kidul.

Bisnis.com, YOGYAKARTA-- Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai selatan Gunung Kidul, Anda bisa melintasi jalan Imogiri Barat atau jalan Imogiri Timur untuk menghindari kemacetan.

Jalan utama Yogyakarta-Wonosari mengalami peningkatan volume kendaraan sehingga jalan Imogiri dapat menjadi alternatif Anda berwisata Gunung Kidul. 

Namun, para pengendara yang melewati jalan Imogiri dihimbau hati-hati karena jalan yang berliku tajam dan lampu penerangan umum.

Tidak hanya pantai Indrayanti atau Pulang Sawal yang menawarkan keeksotisan, pantai Wedi Ombo, Pok Tunggal, dan Siung yang terletak di timur pantai Indrayanti dapat menjadi destinasi wisata Anda.

Kepala Pos Pengamanan Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) Polres Gunung Kidul Jaka Sarjono mengatakan jumlah kunjungan di Pantai Indrayanti pada lebaran mencapai 40.000 setiap harinya. Jumlah kunjungan ini diprediksi akan meningkat hingga Minggu (3/8).

Dia menuturkan para wisatawan bisa menikmati keindahan pantai selain Indrayanti yang menawarkan keindahan sehingga tidak terjadi penumpukan di pantai Indrayanti.

Reportase mudik lebaran 2014 ini didukung oleh Toyota. (M. Abdi Amna, Yanita Petriella, Arys Aditya, Destyananda Helen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper