Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINES KORAN: Bank Tambah Uang Tunai, Dana Panas Banjiri Pasar Keuangan

Langkah sejumlah bank menambah pasokan uang tunai ke sejumlah daerah untuk persiapan menjelang dan selama hari raya Idul fitri menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (22/7/2014) selain isu meningkatnya minat investor asing membenamkan dana di pasar keuangan dan sentimen positif yang masih berembus kencang di lantai bursa .

Bisnis.com, JAKARTA—Langkah sejumlah bank menambah pasokan uang tunai ke sejumlah daerah untuk persiapan menjelang dan selama hari raya Idul fitri menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (22/7/2014) selain isu meningkatnya minat investor asing membenamkan dana di pasar keuangan dan sentimen positif yang masih berembus kencang di lantai bursa .

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Bank Tambah Uang Tunai  
Sejumlah bank menambah pasokan uang tunai ke sejumlah daerah untuk persiapan menjelang dan selama hari raya Idul fitri. Beberapa kantor bank juga tetap buka pada saat cuti bersama pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada nasabah. Bank Mandiri, misalnya, menyiapkan uang tunai Rp33,97 triliun atau rata-rata per hari sekitar Rp1,17 triliun dan sekitar 40% dari dana itu dialokasikan untuk wilayah Jabodetabek (KOMPAS).

Dana Panas Banjiri Pasar Keuangan
Minat investor asing membenamkan dana di pasar keuangan Indonesia membesar. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, sejak awal tahun hingga kemarin atau year to date, dana baru milik asing yang masuk ke pasar saham Indonesia mencapai Rp56,11 triliun. Sedangkan aliran dana jangka pendek juga lebih tinggi dari tahun lalu (KONTAN).

Investor Saham Optimistis Suhu Politik Tetap Sejuk
Sentimen positif masih berembus kencang di lantai bursa. Optimisme para investor bahwa suhu politik bakal tetap sejuk setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil pemilu presiden 2014 yang memenangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla kembali mendorong aksi beli sehingga indeks harga saham gabungan pada perdagangan Senin (21/7) ditutup menguat 40,11 poin (0,79%) ke level 5.127,12 (INVESTOR DAILY).  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper