Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ani Yudhoyono Raih Penghargaan untuk Peningkatan Kecerdasan Anak Indonesia 2014

Ibu Negara Ani Yudhoyono mendapat penghargaan dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara sebagai tokoh yang berperan dalam peningkatan kecerdasan anak Indonesia 2014 dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ibu Negara Ani Yudhoyono mendapat penghargaan dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara sebagai tokoh yang berperan dalam peningkatan kecerdasan anak Indonesia 2014 dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).

Penghargaan tersebut diberikan saat acara launching Antaranewsd.com yang digelar Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (20/7/2014). Acara turut dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"LKBN Antara menilai, apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya sangat layak diberikan kepada Ibu Negara yang selama hampir 10 tahun menjalankan misi membantu mencerdaskan anak bangsa," kata Direktur Pemberitaan LKBN Antara Akhmad Kusaeni.

Untuk program Indonesia Pintar dengan motto “Gemar Membaca Meraih Cita-Cita”, Ani Yudhoyono memimpin dengan misi utama memberantas buta huruf, kebodohan dan menyejahterakan kehidupan masyarakat Indonesia terutama kaum perempuan dan anak- anak.

Program Rumah Pintar sudah memiliki payung hukum berupa Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81 Tahun 2013. Rumah Pintar tidak hanya menginsipirasi UNESCO tetapi akan dijalankan di Timor Leste dalam memberikan pendidikan nonformal yang inklusif.

Kemendikbud sudah menyiapkan buku dan kelengkapan di sentra-sentra Rumah Pintar untuk diserahkan ke Timor Leste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper