Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISRAEL SERANG GAZA: Hamas Membalas dengan Tembakkan Roket

Milisi Palestina menekan pasukan Israel lewat serangan darat di Jalur Gaza dengan terus menembakkan roket jauh ke jantung Israel, Sabtu (19/7/2014), mendorong korban tewas hingga 300 jiwa dalam hampir dua pekan konflik.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 19 Juli 2014  |  09:13 WIB
ISRAEL SERANG GAZA: Hamas Membalas dengan Tembakkan Roket
Israel terus menggempur Palestina. Hamas membalas dengan menembakkan roket.
Bagikan

Bisnis.com, GAZA CITY--Milisi Palestina menekan pasukan Israel lewat serangan darat di Jalur Gaza dengan terus menembakkan roket jauh ke jantung Israel, Sabtu (19/7/2014), mendorong korban tewas hingga 300 jiwa dalam hampir dua pekan konflik.

Para pejabat Palestina mengatakan 65 warga Palestina, setidaknya 15 dari mereka berumur di bawah 18 tahun, tewas sejak Israel mengirim pasukan darat, Kamis (17/7/2014), ke kantong padat penduduk 1,8 juta warga.

Selama itu, 135 roket telah ditembakkan dari Gaza meskipun banyak yang ditembak jatuh oleh perisai pertahanan rudal Israel Iron Dome, termasuk beberapa yang melintas di atas ibukota negara Tel Aviv, sehingga membuat tidak ada korban di kubu Israel.

Militer Israel menyebutkan mereka telah membunuh 17 orang bersenjata Palestina, sedangkan 21 orang menyerah dan dibawa untuk diinterogasi setelah infantri dan tank serangkan dimulai di teritori yang didominasi oleh Hamas.

Satu tentara Israel tewas dalam suatu insiden kebakaran, kata militer, dan beberapa tentara lainnya terluka dalam operasi darat. Sekitar 240 target, termasuk peluncur roket tersembunyi dan 10 terowongan, telah diserang.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Jumat (18/7/2014), mengatakan telah berbicara dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, menegaskan dukungan Washington kepada Israel untuk mempertahankan diri, tetapi meningkatkan kekhawatiran tentang ‘risiko eskalasi lebih lanjut’ dan bertambahnya kehilangan nyawa tak berdosa.

“Kami berharap Israel melanjutkan pendekatan yang meminimalkan korban sipil,” kata Obama kepada wartawan di Gedung Putih seperti dikutip Reuters.

Sekjen PBB Ban Ki-moon berencana melakukan perjalanan ke Timur Tengah  hari ini untuk mengakhiri permusuhan.

Dalam sidang darurat Dewan Keamanan PBB kemarin, Kepala Urusan Politik PBB Jeffrey Feltman mengutuk serangan roket ke Israel, tetapi menyuarakan alarm  atas ‘respons berat Israel’.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina israel konflik gaza
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top