Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUMUMAN SBMPTN 2014: 1.850 Mahasiswa Diterima di Unimed

Sebanyak 1.850 mahasiswa Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 diterima masuk ke Universitas Negeri Medan (Unimed).
 Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, MEDAN – Sebanyak 1.850 mahasiswa Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 diterima masuk ke Universitas Negeri Medan (Unimed).

Ketua Panitia SBMPTN Khairil Ansari mengatakan dari 1.850 mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi negeri tersebut, terdiri atas 1.301 Soshum dan 549 Saintek.

Jumlah calon mahasiswa SBMPTN yang mendaftarkan diri ke Unimed, menurut dia, mencapai sebanyak 17.428 orang.

"Namun yang berhasil masuk ke Unimed hanya sebanyak 1.850, sedangkan sisa lainnya tidak dapat diterima dan belum bernasib baik menjadi mahasiswa di perguruan tinggi negeri tersebut," ujar Khairil.

Pembantu Rektor I Unimed itu menyebutkan, bagi ribuan mahasiswa Unimed yang diumumkan lulus, hari Rabu (16/7) sekitar pukul 17.00 WIB, maka bagi mereka sebelum melakukan registrasi di Unimed.

Calon mahasiswa jalur SBMPTN tahun 2014 wajib melakukan registrasi online dan pembayaran uang kuliah dilaksanakan tanggal 7 sampai dengan 13 Agustus 2014.

Kharil mengatakan pembayaran uang kuliah hanya dapat dilakukan melalui kantor-kantor cabang BNI 46 di seluruh Indonesia.

Besaran uang kuliah yang harus dibayarkan dapat dilihat "print out" hasil registrasi online. Mengisi biodata secara online di laman http://baak.Unimed.ac.id Mencetak biodata yang telah diisi dengan menempelkan materai 6000 dan menandatanganinya. Mengisi surat pernyataan mematuhi peraturan akademik dan tata tertib kampus di Unimed (format dapat di download di laman http://baak,unimed.ac.id).

Registrasi calon mahasiswa Unimed jalur SBMPTN (nonbidikmisi) tahun 2014 dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 13 Agustus 2014 pukul 08.30 sampai dengan 14.30 WIB.

Tempat registrasi di Gedung Serbaguna Unimed Jalan Willem Iskandar Pasar V Medan. "Apabila sampai pukul 14.30 WIB tanggal 13 Agustus 2014, para calon mahasiswa baru tidak mendaftar ulang dengan alasan apa pun, maka haknya sebagai mahasiswa Unimed dinyatakan gugur," kata Khairil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper