Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASPIRASI ANDA: Wujudkan Kemerdekaan Palestina

Pembantaian dan terorisme yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina menjadi konflik yang selalu menjadi isu sentral dan sensitif dunia.
  Kehancuran di Palestina. /
Kehancuran di Palestina. /

Pembantaian dan terorisme yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina menjadi konflik yang selalu menjadi isu sentral dan sensitif dunia. Dipastikan, ketika konflik tersebut memanas, dunia akan langsung menyikapinya. Mulai dari Amerika, Eropa dan tentunya negara-negara muslim di dunia.

Rekonsiliasi dan resolusi telah beberapa kali dilakukan untuk mengakhiri konflik Israel-Palestina. Namun, hingga kini, upaya tersebut selalu mengalami kebuntuan. Solusi-solusi yang ditawarkan tidak pernah bisa menguntungkan kedua belah pihak, terutama bagi Palestina.

Segala bentuk penjajahan, pembunuhan biadab dan intimidasi adalah kejahatan extra ordinary. Apalagi jika itu dilakukan terhadap masyarakat sipil, terutama jika dilakukan terhadap anak-anak di bawah umur. Dalam international humanitarian law di mana telah disepakati dalam konvensi Jenewa dan Den Haag, bahwa dalam kondisi perang sekalipun tdak boleh membunuh anak-anak dan kaum wanita.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap Rakyat Palestina untuk merdeka, maka Hima Persis melakukan aksi peduli perdamaian dan membantu rakyat Palestina untuk mendapat hak dan kemerdekaan hidup yang sama dengan warga lainnya di dunia. Serta kami menginstruksikan kepada seluruh kader Hima Persis dan Himi Persis untuk melakukan penggalangan dana dalam upaya melibatkan peran serta dan partisipasi masyarakat terhadap solidaritas agama dan kemanusiaan.

Adapun sikap Politik Hima Persis dan Himi Persis terhadap kemerdekaan Palestina adalahmengutuk kebiadaban dan kebengisan aksi genoside Israel terhadap Palestina. Selain itu juga mendesak Mahkamah Internasional untuk mengadili kejahatan HAM luar biasa yang selalu dilakukan Israel terhadap Palestina.

Kami juga mendesak PBB agar memberikan sanksi berat terhadap Israel, serta mendesak Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk bertindak nyata melakukan upaya-upaya riil menyelamatkan rakyat Palestina.

Di sisi lain kami juga mendesak Pemerintah Indonesia untuk lebih agresif menggalang dukungan internasional dan berperan aktif dalam memelopori upaya perdamaian agar tragedi kemanusiaan di Gaza segera berakhir serta meminta Pemerintahan Indonesia untuk sepenuhnya mendukung berbagai upaya mewujudkan kemerdekaan Palestina.

Pengirim
Nizar Ahmad Saputra
Ketua Umum PP. Hima Persis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia edisi 14/7/2014
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper