Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUNCI SUKSES: Ihtiar dan Istiqomah Syarat Utama Berprestasi

Pencapaian suatu keberhasilan dalam hidup seorang muslim tidak terlepas dari usaha kerasnya dalam berihtiar secara istiqomah atau konsisten dengan semangat pengabdian kepada Tuhan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL - Pencapaian suatu keberhasilan dalam hidup seorang muslim tidak terlepas dari usaha kerasnya dalam berihtiar secara istiqomah atau konsisten dengan semangat pengabdian kepada Tuhan.

Tubagus Wahyudi, pendiri dan pimpinan Kahfi Motivator School, mengatakan berbagai keberhasilan yang dicapai sehingga membuahkan banyak kenikmatan hidup itu dipersembahkan kepada Allah SWT dalam bentuk rasa syukur.

“Persembahan kepada Allah juga disampaikan melalui wakil-Nya di muka bumi yaitu kedua bapak dan ibu kita, dengan menunjukkan kepadanya hal-hal terbaik yang membahagiakan mereka,” katanya di kampus Kahfi Motivator School, Bintaro, Tangsel, Minggu (13/7/2014).

Menurutnya, sikap dan perilaku yang baik dari seorang anak kepada kedua orang tua itu sesungguhnya merupakan bentuk persembahan manusia kepada Tuhan melalui wakil Dia di muka bumi.

Untuk itu, apa saja yang dilakukan seorang anak dalam usaha membahagiakan kedua bapak dan ibunya, maka Allah langsung memberikan derajat yang lebih tinggi dan memudahkan segala urusannya,

Dia menjelaskan banyak cara dapat dilakukan seorang anak untuk menyenangkan dan membahagiakan orang tuanya, mulai dari yang paling sederhana seperti memijat-mijat kakinya yang capek hingga memberikan sesuatu yang dibutuhkan.

“Bagi para mahasiswa dapat membahagiakan kedua orang tuanya dengan menunjukkan prestasi akademik yang lebih baik atau bersikap lebih rajin membantu mereka, terutama selama di rumah,” ujarnya

Tubagus dalam kuliah umum Ramadan di kampus Kahfi Motivator School juga mengatakan salah satu bentuk rasa bakti anak kepada orang tuanya yang telah meninggal yaitu dengan banyak mendoakan agar Allah menempatkan keduanya di tempat yang mulia.

Selain itu, lanjutnya, anak harus tetap membahagikan kedua orang tuanya yang telah tiada dengan cara selalu meningkatkan kualitas dalam beribadah, meraih berbagai prestasi yang diridhoi Allah dan menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper