Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONFLIK ISRAEL-PALESTINA: Ribuan Orang Padati Bundaran HI Kecam Israel

Ribuan orang mengatasnamakan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar unjuk rasa mengutuk serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina di Bundaran HI Jakarta.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 11 Juli 2014  |  14:55 WIB
KONFLIK ISRAEL-PALESTINA: Ribuan Orang Padati Bundaran HI Kecam Israel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ribuan orang mengatasnamakan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar unjuk rasa mengutuk serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina di Bundaran HI Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Muqoddam Chalil, Penasihat KNRP mengatakan aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas warga Indonesia atas kekejaman zionis Izrael.

"Hari ini kami akan sampaikan perkembangan terkini bagaimana Palestina teraniaya oleh Israel," katanya di sela-sela aksi.

Dia menuturkan aksi akan dilaksanakan hingga petang dan diharapkan bisa mengumpulkan massa hingga 10.000 orang untuk sama-sama mendukung Palestina.

Menurutnya, calon presiden nomor urut 1 yakni Prabowo Subianto didampingi Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta direncanakan akan hadir dan terlibat dalam orasi mengecam Palestina tersebut.

"Ya, kami sempat berkomunikasi, katanya Prabowo dan Anis akan hadir juga. Tetapi kepastiannya belum tahu, kita tunggu saja," katanya.

Berdasarkan pantauan, ruas jalan sekitar Bundaran HI Jakarta dipadati ribuan orang mengenakan pakaian putih. Mereka mengepalkan tangan sambil mengacungkan bendera Indonesia dan Palestina.

Massa aksi memadati Bundaran HI Jakarta sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka serempak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan yel-yel yang mengecam kekejaman Israel. Sesekala gema takbir berkumandang keras.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina israel
Editor : Taufik Wisastra
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top