Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS GAZA: Prabowo Rogoh Rp1 Miliar untuk Palestina, Ical Batal Sumbang Rp5 Miliar

Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto berjanji akan mendonasikan uang pribadinya sebesar Rp 1 miliar untuk rakyat Palestina.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 11 Juli 2014  |  16:47 WIB
KRISIS GAZA: Prabowo Rogoh Rp1 Miliar untuk Palestina, Ical Batal Sumbang Rp5 Miliar
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto berjanji akan mendonasikan uang pribadinya sebesar Rp 1 milIar untuk rakyat Palestina.

"Saya rasa ada komite solidaritas. Saya komit uang pribadi saya, satu miliar saya sumbangkan," katanya, yang langsung disambut sorak-sorai massa, di atas mobil komando, Bundaran HI, Jakarta (11/7/2014).

Setelahnya, Ketua Umum Partai Aburizal Bakrie juga mengatakan akan mendonasikan bantuan dengan jumlah yang sama dengan Prabowo.

"Karena Pak Prabowo juga menyumbangkan satu milIar, maka saya juga akan sumbangkan satu milIar," katanya.

Prabowo, kemudian mengomentari pernyataan Bakrie, "Tadinya Pak Aburizal ingin menyumbang lima milIar, tapi karena gaenak sama saya jadinya satu milIar," yang langsung disoraki massa demonstran.

Dia menambahkan, "Saudara jangan hanya ucapan mulut, kita harus bentuk bukti nyata, kumpulkan dana, kalau perlu kita sumbangkan darah, kalo perlu kita siapkan relawan medis untuk membantu orang-orang yang tidak bersalah,"jelasnya.

Ratusan massa yang tergabung dalam Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan organisasi masyarakat Islam melakukan aksi demonstrasi di Bundaran HI, mendesak Dewan Keamanan PBB untuk menindak Israel yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan di Palestina.

Acara yang dimulai sejak 13.00 WIB tersebut juga diikuti oleh Presiden PKS Anis Matta, Hidayat Nur Wahid dan Akbar Tanjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top