Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS GAZA: Prabowo Rogoh Rp1 Miliar untuk Palestina, Ical Batal Sumbang Rp5 Miliar

Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto berjanji akan mendonasikan uang pribadinya sebesar Rp 1 miliar untuk rakyat Palestina.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto berjanji akan mendonasikan uang pribadinya sebesar Rp 1 milIar untuk rakyat Palestina.

"Saya rasa ada komite solidaritas. Saya komit uang pribadi saya, satu miliar saya sumbangkan," katanya, yang langsung disambut sorak-sorai massa, di atas mobil komando, Bundaran HI, Jakarta (11/7/2014).

Setelahnya, Ketua Umum Partai Aburizal Bakrie juga mengatakan akan mendonasikan bantuan dengan jumlah yang sama dengan Prabowo.

"Karena Pak Prabowo juga menyumbangkan satu milIar, maka saya juga akan sumbangkan satu milIar," katanya.

Prabowo, kemudian mengomentari pernyataan Bakrie, "Tadinya Pak Aburizal ingin menyumbang lima milIar, tapi karena gaenak sama saya jadinya satu milIar," yang langsung disoraki massa demonstran.

Dia menambahkan, "Saudara jangan hanya ucapan mulut, kita harus bentuk bukti nyata, kumpulkan dana, kalau perlu kita sumbangkan darah, kalo perlu kita siapkan relawan medis untuk membantu orang-orang yang tidak bersalah,"jelasnya.

Ratusan massa yang tergabung dalam Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan organisasi masyarakat Islam melakukan aksi demonstrasi di Bundaran HI, mendesak Dewan Keamanan PBB untuk menindak Israel yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan di Palestina.

Acara yang dimulai sejak 13.00 WIB tersebut juga diikuti oleh Presiden PKS Anis Matta, Hidayat Nur Wahid dan Akbar Tanjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper