Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puma Energy Ekspansi ke Papua Nugini

Perusahaan minyak Australia, Puma Energy Holdings mengakuisisi kilang minyak milik Papua Nugini, InterOil Corp senilai US$526 juta. Ini merupakan akuisisi Puma Energy untuk pertama kalinya di negara Asia Pasifik.

Bisnis.com, SINGAPURA – Perusahaan minyak Australia, Puma Energy Holdings mengakuisisi kilang minyak milik Papua Nugini, InterOil Corp senilai US$526 juta. Ini merupakan akuisisi Puma Energy untuk pertama kalinya di negara Asia Pasifik.

Selain Papua Nugini, Puma Energy juga mencari kesempatan untuk berekspansi ke Indonesia. Rencana terdekatnya adalah membangun stasiun bahan bakar di Myanmar.

“Kami ingin berekspansi di regional ini dengan membuka pasar baru,” kata ray Taylor, manajer Puma Energy untuk Australia dan Papua Nugini, di Singapura, Senin (30/6/2014).

Kesepakatan dengan InterOil memberi kesempatan bagi Puma Energy untuk ikut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Papua Nugini, dan menghubungkan pasar BBM negara tersebut dengan dunia global.

Puma merupakan produsen minyak independen Australia, yang tengah mengembangkan rencana untuk mengembangkan jaringan penyimpanan dan penjualannya.

Menurut pihak InterOil, mereka akan menggunakan dana akuisisi tersebut unyuk membiayai eksplorasi gas alam, sebagai potensi ekspor Papua Nugini.

Selain itu, Puma dan InterOil akan mengelola kilang di Napa Napa, Port Moresby, yang menghasilkan setidaknya 28.000 barel per hari.

Pengelolaan area ini juga akan menggunakan uang simpanan dan fasilitas pinjaman dari bank. Puma energy berdiri pada 1997, dan telah beroperasi aktif di 45 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper